KAPOLRESTA MALANG KOTA PIMPIN DEKLARASI ANTI NARKOBA DAN CINTA NKRI SE – MALANG RAYA, PASURUAN, DAN PROBOLINGGO

Kota Malang – Berbagai upaya dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat Indonesia terutama generasi muda dari ancaman jerat narkoba, melalui serangkaian kerjasama dan kolaborasi mulai dari instalasi Pemerintah, aparat penegak hukum, mahasiswa, pelajar sampai organisasi kepemudaan dan masyarakat berjibaku dalam memerangi peredaran narkoba guna menyelamatkan generasi bangsa.

Tindak pidana narkoba yang merupakan kejahatan luar biasa sangat memerlukan perhatian serius dan komprehensif bagi Pemerintah saat ini, hal ini yang mendasari Jajaran Polres Se – Malang Raya, Probolinggo, Pasuruan, BNNK, dan instansi terkait lainnya untuk menggelar Deklarasi Anti Narkoba dan Cinta NKRI guna menggugah masyarakat pada wilayah tersebut untuk lebih mengkampanyekan bahaya Narkoba dan menamakan rasa cinta tanah air sebagai bentuk menangkal penyebaran paham intoleransi dan radikalisme.

Acara tersebut di gelar pada Senin (30/5/2022) bertempat di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Dengan dihadiri langsung oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI. Nurcahyanto, dan Kepala BNN Provinsi Brigjen Pol. Mohamad Aris Purnomo, dan Forkompinda Jajaran Malang Raya, Pasuruan serta Probolinggo serta perwakilan Universitas, Sekolah, Ponpes, ormas dan instansi terkait lainnya termasuk kelompok suporter Aremania.

Aksi mulia tersebut dihadiri setidaknya 1900-an baik secara langsung maupun melalui komunikasi virtual pada sekolah-sekolah, pondok pesantren, maupun universitas di wilayah masing-masing. Para peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti jalannya acara yang berlangsung khidmat dan lancar.

Dalam sambutannya Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. yang didaulat sebagai ketua panitia pelaksanaan acara menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan starting point untuk semua stake holder dan masyarakat yang ada di Malang Raya, Pasuruan dan Probolinggo. “Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam mendukung serta membantu pencegahan, pemberantasan, dan peredaran gelap narkoba sehingga bangsa kita dapat bersinar atau bersih dari narkoba” tutur Kombes Buher.

“Selain itu Deklarasi ini juga ditujukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat di wilayah Malang Raya, Pasuruan, dan Probolinggo guna mencegah penyebaran paham intoleransi dan radikalisme yang tidak sesuai dengan norma-norma yang terkandung dalam pancasila” tambah Kapolresta.

Mengakhiri sambutannya Kombes Buher menyampaikan hal yang terpenting dalam pelaksanaan kegiatan kali ini adalah terciptanya integrasi dan kolaborasi antar Aparatur Pemerintah, aparat penegak hukum, dan seluruh komponen masyarakat Malang Raya, Pasuruan, dan Probolinggo dalam memerangi peredaran narkoba dan menanamkan rasa Cinta terhadap NKRI, Narkoba bersama kita berantas, NKRI harga mati ” tutup Kombes Buher.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x