Peringati 1 Muharram

Peringati 1 Muharram, TNI-Polri Malang Raya Kolaborasi Tingkatkan Taqwa dan Persaudaraan

MALANG, Polresta Malang Kota – Masjid Agung Jami di Jl. Merdeka Barat No.3, Kecamatan Klojen, Kota Malang, menjadi saksi dari perayaan 1 Muharam yang dengan antusias dihadiri oleh sekitar 750 personel TNI-Polri Malang Raya. Acara bertajuk ‘Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M, Kita Tingkatkan Taqwa, Mantapkan Akhlak Mulia, dan Kuatkan Persaudaraan’ dilaksanakan dengan khidmat pada pukul 08.30 WIB, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan pengajian tahun baru Hijriyah 1445 H/2023 M ini memberikan momen berarti bagi para personel TNI-Polri untuk merefleksikan diri, memperkuat iman dan taqwa, serta merenungkan makna kehidupan dalam rangka menyambut tahun baru Islam. Semangat dan tekad yang tinggi menyelimuti TNI-Polri untuk berkomitmen menjalankan tugas dengan profesionalisme dan dedikasi dalam mendukung tugas pokok.

AKBP Apip Ginanjar, Wakapolresta Malang Kota, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. “Kegiatan ini tentunya diadakan sebagai momentum dalam meningkatkan iman, taqwa dan tingkatkan persaudaraan” ujarnya saat membuka pengajian.

Dalam penutup sambutan, Wakapolresta Malang Kota tersebut mengingatkan para personel tentang pentingnya memperkuat persatuan dan tetap solid bersinergi antara TNI-Polri yang bertugas menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Tema pengajian yang berfokus pada peningkatan taqwa, akhlak mulia, dan persaudaraan menjadi landasan penting bagi para personel dalam menjalankan tugas sehari-hari. Kehadiran Bapak Dr. KH. Anas Fauzi, sebagai penceramah memberikan panduan spiritual yang berharga bagi seluruh peserta. 

Dalam tausiahnya, Bapak Dr. KH. Anas Fauzi menjelaskan pentingnya memperbanyak ibadah dan meningkatkan kualitas akhlak untuk mencapai ketenangan jiwa. Beliau juga menekankan betapa pentingnya menghindari sikap kasar, sombong, dan mendukung kebatilan dalam menjalani kehidupan.

Sinergitas TNI-Polri Peringati 1 Muharram

Melalui pengajian ini, diharapkan para personel TNI-Polri Malang Raya akan semakin teguh dalam iman dan menjadi landasan kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semangat dan semaraknya peringatan 1 Muharram ini akan terus dihayati dan menjadi inspirasi dalam melaksanakan tugas mulia sebagai pelindung masyarakat.

TNI-Polri Kota Malang kompak peringati 1 Muharram di Masjid Agung Jami' Kota Malang (26/07/2023). Sumber : HUMAS Polresta Malang Kota.

Kegiatan pengajian tahun baru Hijriyah 1445 H/2023 M TNI-Polri Malang Raya ini merupakan bukti nyata kolaborasi dan kerjasama yang erat antara kedua lembaga keamanan dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi masyarakat. Semangat kebersamaan TNI-Polri diharapkan terus terjaga dan mampu memberikan kontribusi positif dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dan militer demi kepentingan masyarakat dan negara.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x